RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Aplikasi penyedia jasa kendaraan roda tiga atau Bajaj online, Maxride telah beroperasi selama 5 bulan terakhir sejak bulan Oktober 2023. Kehadirannya dinilai telah memberikan sejumlah manfaat dan kemudahan bagi masyarakat.

Salah satu pengguna Bajaj Maxride, Adha (26) mengungkapkan, alasan dirinya kerap menggunakan aplikasi ini karna harganya yang lebih murah dan terjangkau. Selain itu, menurutnya kenyamanan juga paling utama dalam penggunaan moda transportasi roda tiga tersebut.

Adha juga mengatakan, kehadiran Bajaj Maxride ini telah memberikan ketersediaan lapangan pekerjaan bagi warga Kota Makassar.

“Menurut saya sangat bermanfaat, karena membuka lapangan pekerjaan yang baru bagi warga Makassar dan memudahkan kami untuk bepergian karna budgetnya terbilang murah,” kata Adha saat dikonfirmasi Rakyat.News melalui pesan singkat.

Adha menambahkan, sejak adanya Bajaj Maxride di Kota Makassar, dirinya telah menggunakan ⁠aplikasi ini hingga sebanyak 18 kali.

Meski kerap kali menggunakan Bajaj Maxride, namun dirinya mengaku masih banyak yang perlu dibenahi dalam aplikasi penyedia jasa kendaraan roda tiga online tersebut. Antara lain durasi penjemputan costumer hingga sikap berkendara para driver.

“Kendalanya di driver maxride yang masih kurang jadi kalau ingin melakukan pemesanan terkadang tidak langsung dapat biasa menunggu waktu 10-15 menit lagi dan ada beberapa driver yang balap dan ugal ugalan sering menyelip,” jelasnya.

Sebagai pengguna setia Maxride, Adha pun berharap bahwa adanya peningkatan jumlah driver pada aplikasi agar costumer tidak menunggu lama serta tarif penggunaan tidak dinaikkan.

“Harapan saya, semoga pengguna maxride semakin banyak, driver maxride semakin banyak jadi kalau mau pesan tidak perlu menunggu lama lagi, dan semoga tarifnya tidak dinaikkan,” harapnya.