RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Calon legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 1 dapil 5 meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate, Adi Akbar seorang marbot masjid Anny Mujahidah Rasunnah memiliki peluang meraih kursi DPRD Kota Makassar periode 2024-2029.

Adi Akbar mengklaim telah mengamankan satu kursi setelah berhasil meraih sebanyak 6000 lebih suara di dapil 5 Makassar.

“Alhamdulillah dari data tim kami sudah 6000 lebih suara yang terkumpul di tiga kecamatan. Khusus di Kecamatan Tamalate sudah hampir 6000 suara, selebihnya di dua kecamatan ada ratusan suara,” kata Adi Akbar kepada awak media usai shalat Azar di Masjid Anny Mujahidah Rasunnah, Senin (19/2/2024).

Saat ini, Adi Akbar mengaku hanya menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar setelah mengklaim mendapatkan satu kuota sebagai salah satu perwakilan rakyat Kota Makassar dengan 6000 lebih suara.

“Sudah yakin duduk. Insya Allah saya yakin duduk (jadi dewan), tinggal menunggu keputusan resmi KPU Makassar,” imbuhnya.

Alumnus Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) mengaku, sudah 13 tahun menjadi marbot yakni sejak masih duduk dibangku SMP. Kemudian di Pemilu 2024 ini Adi Akbar terjun ke dunia politik dengan niat ingin membantu lebih banyak warga yang membutuhkan.

“Saya masuk caleg karena memang nawaitu (niat) saya untuk membantu orang, karena ini yang saya minta sama Allah. Ya Allah berikan saya kekuatan finansial, tenaga, pikiran untuk membantu orang. Apa yang Allah berikan ke saya ternyata sudah ada yang saya minta dan saya coba tunaikan. Alhamdulillah semua dimudahkan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Akbar Daeng ini di mata tetangganya terkenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, dia aktif memberikan bantuan berupa ambulans gratis bagi warga yang sakit ataupun meninggal dunia.