MAKASSAR – Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) di Surabaya dan Musyawarah Cabang (Muscab), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Ikatan Advokad Indonesia (IKADIN) Kota Makassar silaturahmi ke Wali Kota (walkot) Makassar, Muh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, selaku pembina.

Baca Juga: Nuku Fest HIPMIN Makassar Dorong Spirit Perjuangan Sultan Nuku

Ketua panitia pemberangkatan, Andi Idham, Mengatakan, silaturahmi ini dilaksanakan untuk memberitahukan sekaligus meminta ijin kepada Wali Kota selaku pembina bahwa IKADIN kota Makassar akan hadiri Munas di Surabaya, setelah itu akan dilakukan Muscab (Musyawarah Cabang) untuk memilih ketua baru.

 

“Pak Wali Kota sebagai pembina, baik pembina masyarakat, pembina ormas, pembina partai politik, kami minta ijin ke beliau untuk memberitahukan kalau IKADIN akan Muscab setelah Munas di Surabaya,” katanya.

 

Selain itu, ketua Umum DPC IKADIN kota Makassar, Jamil Misbach, Mengungkapkan bahwa IKADIN adalah manifestasi dari keinginan rakyat, sebagai lembaga hukum tentunya menginginkan rakyat kota Makassar baik, sejahtera dan berkeadilan.

 

“Kita ingin mewakili keinginan rakyat, bagaimana rakyat itu baik, sejahtera, dan ada keadilan di Makassar,” ungkapnya.

 

IKADIN yang merupakan pencetus hadirnya PERADI dan hadirnya undang-undang advokad ini, akan menggelar Munas di Surabaya pada tanggal 29-30 september, yang akan dihadiri oleh 173 cabang di setiap kabupaten/kota seluruh Indonesia. Adapun yang mewakili kota Makassar yang akan hadir sejumlah 40 orang.