MAKASAR – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar, untuk yang kedua kalinya lolos pendanaan Matching Fund (MF) Kedaireka 2022 dan Dinas Perikanan Kabupaten Barru menjadi mitra untuk tahun ini.

Baca Juga: BI: Rupiah Simbol Kedaulatan Negara

untuk tahun ini yang menjadi mitra adalah Dinas Perikanan Kabupaten Barru yang saat ini dipimpin Oleh bapak Charly Richard, S.IP,M.Si, dengan judul proposal ‘Pengembangan Usaha Budidaya Ikan Nila dengan Teknologi Bioflok di Desa Lipukasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan’.

 

adapun penerima manfaat dalam program ini adalah Kelompok Budidaya ikan Nila Al-Fazza yang diketuai oleh Muh. Yusuf Kariuddin.

 

Pogram Matching Fund (MF) adalah bentuk nyata dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia untuk penciptaan kolaborasi dan sinergi strategis antara Insan Dikti (lembaga perguruan tinggi) dengan pihak Industri yang bersifat multidisiplin dan sangat kompetitif.

 

Ketua Tim pengusul, Dr. Gunawan BI,SE.,M.Si dalam menjalankan program ini membangun kolaborasi dengan sejumlah kampus diantaranya Univeristas Bosowa (UNIBOS), Universitas DIPA (UNDIPA), Universitas Fajar (UNIFA) kolaborasi ini dibangun untuk memaksimalkan program dengan dukungan para Tim kerja dengan disiplin ilmu yang berbeda sesuai dengan tingkat kebutuhan mitra.

 

Dukungan Matching Fund (MF) ini diprioritaskan bagi kolaborasi yang berkontribusi terhadap pencapaian 8 (delapan) Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi dengan mengikut sertakan mahasiswa dalam program ini.