RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Poundfit yang merupakan olahraga kombinasi dari elemen kekuatan, ketahanan dan fleksibilitas gerak tersebut, kini menjadi tren gaya hidup sehat di Makassar.

Meski terbilang baru, gerakan aerobik dengan yoga serta penggunaan alat semacam stik (ripstix) yang disertai dengan musik energik mampu menarik antusiasme masyarakat. Tren tersebut dapat dilihat dari ratusan visitor Bugis Waterpark Adventure yang mengikuti kegiatan Love Beat with Poundfit pada Sabtu (27/4/2024).

Marketing & Communications Manager Kalla Land & Property, Datu Primadona Husain mengatakan, Love Beat with Poundfit merupakan kegiatan reguler yang diselenggarakan Bugis Waterpark Adventure setiap sekali dalam dua bulan.

“Jadi ini merupakan program reguler yang rutin kami selenggarakan. Volume I nya diselenggarakan pada Bulan Februari yang lalu, kemudian ini volume keduanya. Insyaallah terus berlanjut pada dua bulan berikutnya,” kata Datu.

Ia menyebutkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap poundfit patut mendapat apresiasi. Pasalnya, jumlah peserta yang turut hadir terus meningkat signifikan.

“Jadi pada volume I nya itu jumlah peserta dari kegiatan ini hanya sekitar 100 orang, kemudian pada volume II ini jumlah pesertanya naik 50 persen, menjadi 150 orang. Alhamdulillah kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan poundfit tidak hanya diikuti pengunjung lokal saja, melainkan juga diikuti oleh beberapa pengunjung domestik lainnya, seperti Aulia (33). Ia merupakan peserta asal Jakarta yang memanfaatkan waktu liburannya di Makassar untuk merasakan sensasi poundfit bernuansa alam di Bugis Waterpark Adventure.

“Tentu saya merasa sangat senang. Apalagi tempatnya begitu rindang. Justru saya baru tahu ternyata poundfit bisa dilakukan di tempat senyaman ini, sangat rekomendasi untuk bisa dilakukan secara rutin dan berkelanjutan,” kata Aulia.