RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar, Alamsyah Sahabuddin, berkunjung ke Kantor Kecamatan Rappocini, Senin (29/4/2024), untuk membahas pengembangan Lorong Wisata (Longwis), sekaligus mendistribusikan benih cabai untuk dibudidayakan.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Alamsyah, dibutuhkan keseriusan dan peran seluruh stakeholder, juga keterlibatan masyarakat dalam pengembangan longwis.

“Libatkan semua stakeholder kecamatan, lurah, masyarakat, dan dewan lorong dalam program lorong wisata ini,” kata Alamsyah.

Selain pendorong kemajuan ekonomi, menurut Alamsyah, longwis juga diharapkan menjadi pendorong terwujudnya Makassar Kota Low Carbon dengan lingkungan hijau, darinya itu Pemerintah kota Makassar terus melakukan menanam pohon, dengan program gerakan terus menanam, salah satunya menanam cabai di 15 Kecamatan.

Camat Rappocini, Muh Aminuddin mengatakan, pihaknya akan terus berkolaborasi dalam menyukseskan seluruh program di Rappocini.

“Tentunya kami dan jajaran, siap menyukseskan seluruh program pak Wali di Kecamatan Rappocini, kami juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan program ini,” ujarnya.