RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahid mengaku terus perjuangkan agar anak dapat beasiswa. Itu untuk bisa bersekolah tanpa khawatir biaya.

Demikian disampaikannya saat Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Maxone, Jl Taman Makam Pahlawan, Kamis (1/2/2024).

Legislator dari Fraksi PPP ini mengatakan pemerintah menyiapkan sejumlah beasiswa untuk anak melanjutkan pendidikan. Ia mengaku siap memberikan kepada yang membutuhkan.

“Ada banyak beasiswa yang bisa diberikan seperti KIP, PIP itu semuanya ada,” kata Abdul Wahid.

Selama ini, ia mengaku sudah banyak memberikan beasiswa kepada anak untuk terus bersekolah. Apalagi ia masuk di Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat yang bermitra dengan Dinas Pendidikan, ia terus memberikan masukan soal pemberian beasiswa tersebut.

“Sedari dulu ini sudah jadi konsen saya sebagai Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat memperhatikan pendidikan kita, kalau ada masalah apalagi beasiswa kami tinggal tanyakan,” tambahnya.

Abdul Wahid berharap beasiswa yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Manfaatkan dengan baik, kita sampaikan mi ke saya, saya tidak tahu kalau kita tidak hubungi ka,” tukasnya.

Pejabat fungsional Dinas Pendidikan Makassar, Syarifuddin mengatakan Dinas Pendidikan memang punya program beasiswa. Salah satunya KIP.

“KIP atau kartu Indonesia pintar ini ada di setiap sekolah SD dan SMP. Ini memang progam kami agar anak bisa bersekolah,” katanya.

Bahkan pihaknya, kata dia, meminta anggaran pendidikan bisa ditambah terkhusus alokasi untuk beasiswa.
“Kalau bisa kita harapkan anggarannya bertambah biar banyak beasiswa,” tukasnya. (*)