RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Kondisi Jalan Hertasning, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlubang memakan banyak korban pengendara. DPRD mendesak Pemprov Sulsel untuk memperbaiki jalan tersebut.

Desakan itu kian mencuat setelah seorang selebgram Makassar bernama M Arfan (31) alias Brocilk mengalami kecelakaan usai motornya menginjak lubang di Jalan Hertasning, tepatnya di depan Rumah Sakit (RS) Grestelina pada Sabtu (11/5/2024) pukul 02.30 Wita.

Atas viralnya kejadian tersebut, Ketua Komisi D DPRD Sulsel Andi Rachmatika Dewi alias Cicu meminta Pemprov untuk menaruh atensi agar segera memperbaiki jalan agar tidak membahayakan pengendara.

“Atas nama Komisi D kami mendesak PU Bina Marga Sulsel untuk memberikan atensi Jalan Hertasning yang sudah banyak menelan korban,” tegas Cicu dalam keterangannya, Minggu (12/5/2024).

Cicu berharap agar Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) tidak abai dengan kondisi jalan yang berlubang tersebut. Mengingat intensitas pengendara yang sangat tinggi.

“Sangat berharap tidak lagi abai dalam hal ini karena sangat merugikan masyarakat Sulsel apalagi sampai menelan korban karena kerusakan jalan,” bebernya.

“Padahal Jalan Hertasning adalah aset Pemprov yang sudah seharusnya menjadi tanggung jawab Pemprov Sulsel karena untuk kepentingan masyarakat yang paling utama,” sebutnya.

Di sisi lain, dia mengaku sudah pernah meminta Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran perbaikan Jalan Hertasning Makassar di APBD 2024. Namun Pemprov Sulsel tidak mengakomodir dengan alasan anggaran terbatas.

“Kami selalu minta bahwa jalanan yang menjadi tupoksi Provinsi harus diperbaiki karena sudah mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat,” jelasnya.