RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan, Amri Arsyid mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah  (Bacakada) di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Makassar untuk maju sebagai calon Wali Kota Makassar.

Pengambilan formulir dilakukan langsung oleh Amri dan disambut oleh Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin dan Ketua Desk Pilkada PKB Makassar, Sikkiruddin.

“Kalau biasanya kandidat lain diwakili oleh timnya, saya sendiri ingin melakukan pendaftaran langsung sebagai bukti komitmen untuk pencalonan wali kota Makassar,” ucap Amri kepada wartawan di Sekretariat DPC PKB Makassar, Senin (13/5/2024).

Amri menjelaskan alasan dirinya mendaftar di PKB sebab antara PKS dengan PKB sudah saling mengenal satu sama lain pasca Pilpres 2024 lalu.

“Kita sama mengusung AMIN. Terlepas dari kalah dan menang, tapi nilai plusnya adalah kita sudah saling mengenal satu sama lain dan lebih akrab,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq telah mengumumkan akan mengusung figur PKS untuk maju sebagai calon Wali Kota di Makassar.

“Iya, kita ada Amri Arsyid, Ketua DPW kita,” kata Anwar Faruq saat dihubungi Rakyat News, Rabu (8/5/2024).

 

Penulis: Rendi