RAKYAT NEWS, MAKASSAR — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar dengan tegas tertibkan kendaraan yang parkir sembarangan tempat. Salah satunya di bahu Jalan Slamet Riyadi.

Kepala Bidang Pengembangan Keselamatan dan Penindakan (PKP) Irwan mengatakan pihaknya melakukan giat patroli dengan menertibkan sejumlah kendaraan yang parkir sembarangan.

“Giat Patroli Dishub Kota Makassar dalam menertibkan kendaraan yang memarkir kendaraan sembarang tempat, seperti di badan jalan Slamet Riyadi atau samping kantor Balaikota maka kami akan angkut kendaraannya”, ucapnya.

Dia mengaku telah mengimbau kepada pemilik kendaraan yang mana pegawai atau honor di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Namun, masih banyak diantaranya yang parkir dilokasi tersebut.

“Kami sudah sering kali berikan himbauan terhadap pemilik kendaraan yang tidak lain pegawai ataupun honor yang ada di lingkup pemerintah kota Makassar itu sendiri, namun mereka inginkan yang simpel memarkir kendaraannya di tempat yang telah kami larangkan untuk memarkir, maka dari itu kami lakukan penertiban kendaraan mereka yang memarkir di tempat yang telah di larang,” himbaunya.

Untuk itu, pihaknya akan selalu melakukan patroli dan penertiban parkir diseluruh wilayah di Kota Makassar.

“Belum lagi setiap hari anggota kami standby disini untuk melarang parkir sembarang tempat akan tetapi mereka tetap saja parkir kendaraan disini, untuk itu hari ini dan seterusnya akan melakukan kegiatan patroli dan penertiban kendaraan yang memarkir di bahu jalan di Slamet Riyadi maupun di tempat lain yang ada di Kota Makassar,” ulasnya.