RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang Makassar segera dimulai. Direncanakan, masyarakat nanti bisa mengakses lokasi dari arah Kabupaten Maros dan Gowa.

“Kami melihat beberapa wilayah di sekitar, untuk menjadi pintu masuk yang mudah diakses,” ujar Penjabat (PJ) Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra saat ditemui di Kantor Wali Kota Makassar, Senin (13/5/2024).

“Kami melihat juga beberapa wilayah di sekitar itu untuk menjadi pintu masuk dari beberapa Kabupaten/Kota lain. Nanti akan ada akses, bukan hanya dari stadion Sudiang dari Makassar, mungkin bisa dari Maros, Gowa,” ungkapnya.

Hal-hal teknis tidak luput dari perhatian untuk pembangunan stadion ini, diantaranya akses dan fasilitas yang akan dibangun untuk memenuhi kebutuhan stadion bertaraf internasional ini.

“Bukan hanya lokasi stadion, kami juga melihat lokasi fasilitas-fasilitas yang ada di sekitar stadion,” kata Firman.

Pemerintah Kota Makassar juga akan turut andil dengan memperbaiki fasilitas jalan yang belum memadai di sekitar area stadion.

“Melalui APBD kota Makassar, kita akan rancang jalan, karena jalan di sana belum memadai, karena masih kecil dan tidak terlalu besar,” ujar Firman.

Rencananya stadion ini akan memiliki kapasitas 50.000 penonton dan akan menelan biaya hingga 300 miliar.

Adapun kelanjutan dari hal teknis masih akan ada tahapan rapat kembali.

“Akan ada rapat-rapat teknis lanjutan, sambil menunggu perubahan,” ungkap Firman.

 

Penulis: Dwiki