RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Foto Abdul Rahman Bando (ARB) bersama Indira Yusuf Ismail kini tersebar sebagai pasangan kandidat calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar 2024.

Foto tersebut menuai banyak tanggapan dari pengamat politik. Diantaranya ada pengamat politik dari Universitas Hasanuddin dan juga Direkrut Publik Policy Network Risal Fauzi.

Risal Fauzi lebih cenderung melihat bahwa majunya Danny Pomanto (suami Indira) di Pilgub Sulsel nantinya, mengharuskan Indira di posisi 02 agar program yang dikerjakan oleh suaminya dapat dilanjutkan.

“Kiranya kedua kandidat mesti melakukan survei mendalam lagi. Majunya pak Danny di Pilgub Sulsel bisa jadi alasan untuk Ibu Indira duduki 02 di Pilwali,” kata Risal Pauzi kepada Rakyat News, Sabtu (15/06/2024).

Menurutnya kans Rahman Bando maju di Pilwali Makassar sangat besar terlihat dengan gerakan yang dilakukan selama ini. Selain itu eks Kadis Pendidikan ini pernah memiliki pengalaman bertarung di Pilwali Makassar.

Selain itu, Bakal Calon Walikota dengan tagline Gerbang Makassar juga menilai harus realistis dengan melakukan simulasi survei untuk melihat peluangnya. Ia ingin melihat bagaimana hasilnya jika ia di posisi 01 dan 02, dan berpasangan dengan siapa.

“Misalnya, survei Bu Indira Yusuf Ismail jauh mengungguli saya, maka saya harus legowo sebagai 02. Saya juga akan simulasi dengan figur lain, sehingga kita punya banyak opsi untuk dipertimbangkan,” tuturnya.