MAKASSAR – NIPAH PARK salah satu unit bisnis yang dikelola oleh Kalla Property (PT Kalla Inti Karsa) meraih Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) sebagai Juara 3 (tiga) Kategori Gedung Hemat Energi, Sub Kategori Gedung Tropis (Tropical Building).

Baca Juga: Fraksi Golkar DPRD Makassar: Jangan Tunda Pemilu RT/RW

Penghargaan diberikan secara langsung kepada Chief Executive Officer Kalla Property, Ricky Theodores, pada Rabu, 5 Oktober 2022 oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Energi, & Sumber Daya Mineral, Prahoro Yulijanto Nurtjahyo di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Ricky Theodores mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi bukti kepedulian NIPAH PARK dalam hal konservasi energi serta lingkungan hidup.

“Penghargaan PSBE 2022 ini sekaligus menjadi penambah motivasi bagi NIPAH PARK untuk terus melakukan berbagai inovasi dalam konservasi energi yang juga mendukung program pemerintah menuju zero emission,” ungkap Ricky.

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) digelar sebagai penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kepada para pemangku kepentingan yang telah berhasil menerapkan upaya-upaya efisiensi energi dan konservasi energi.

Kegiatan ini telah diselenggarakan sejak tahun 2012 dengan nama Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN). Tahun ini diikuti oleh 195 peserta dan terpilih 40 pemenang dalam berbagai kategori.

Penyelenggaraan PSBE terbagi dalam 3 (tiga) kategori, yaitu Gedung Hemat Energi. Kategori ini menitikberatkan pada penilaian desain dan teknologi peralatan yang digunakan di gedung yang dapat mengurangi konsumsi energi.

Selain itu, kategori Manajemen Energi pada Industri dan Bangunan Gedung. Kategori ini menitikberatkan pada penerapan langkah-langkah penghematan energi yang sistematis dan berkelanjutan atau manajemen energi bagi pengelola gedung dan industri.