MAKASSAR – Tim Program RISE dipimpin oleh Fitriyanti A. Awaluddin selaku RISE Indonesia Coordinator melakukan Audiensi ke UPT PAL Dinas PU Makassar, Kamis (6/10).

Baca Juga: Perangkat Pemerintah Tompobulu Sambut Mahasiswa KKN UIN Makassar

Audiensi tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor UPT Pengelolaan Air Limbah Dinas PU Kota Makassar dan dihadiri oleh Kepala UPT PAL Dinas PU Kota Makassar dan jajarannya.

Audiensi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pengoperasian dan pemeliharaan sarana sanitasi komunal yang dibangun oleh Program RISE.

Tim Program RISE akan melakukan Ekspose terkait pelaksanaan konstruksi pembangunan Ipal komunal di 5 lokasi padat penduduk yang ada di Kota Makassar.

Nantinya, Ipal komunal ini akan diserahkan kepada pihak pemerintah kota Makassar dalam hal ini UPT Pengelolaan Air Limbah untuk di operasikan dan dipelihara.

Salah seorang dari Tim RISE, Ihsan mengatakan, proyek ini akan menjadi contoh di dunia karena menggunakan sistem digital.

“Proyek ini akan menjadi percontohan dan menjadi program pertama di dunia karena pengelolaannya menggunakan sistem digitalisasi dan digunakan di lokasi padat penduduk,” jelasnya.

Kepala UPT PAL DPU Makassar, mendukung upaya tersebut demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami siap mendukung Program RISE dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan kami berharap seluruh stakeholder terkait dapat berkomitmen dan konsisten dalam melaksanakan Program ini,” harapnya.