MAKASSAR – Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2022, program tahunan kerja sama PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui brand Pepsodent dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kembali hadir di RSGM Pendidikan – FKG Universitas Hasanuddin, Makassar.

Baca Juga: Gelar Rakor PKS, Karudenim Makassar: untuk Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas

Masyarakat bisa mendapatkan perawatan gigi gratis serta rangkaian edukasi mengenai pentingnya kebiasaan menyikat gigi pagi dan malam hari serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi, yang tercatat mengalami penurunan selama pandemi.

 

Dengan demikian, diharapkan masyarakat Makassar dapat hidup lebih sehat dan produktif dengan senyum Indonesia.

 

drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia menjelaskan, Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent konsisten dukung edukasi tentang perawatan gigi dan mulut.

 

“Secara konsisten, Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent terus mewujudkan purpose untuk mendukung edukasi dan perawatan gigi dan mulut guna mewujudkan senyum sehat Indonesia,” ucapnya.

 

Hal ini menjadi semakin krusial karena survei Pepsodent memperlihatkan peningkatan permasalahan gigi dan mulut pada masyarakat selama pandemi akibat menurunnya kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut.

 

Lanjutnya, berdasarkan survei menyatakan bahwa kebiasaan orang tua menyikat gigi mereka pagi dan malam menurun 5% dan pada anak 11%.

 

Survei menemukan kebiasaan orang tua menyikat gigi pada pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur menurun sebesar 5%, bahkan pada anak penurunannya dua kali lebih besar, yaitu 11%,” katanya.

 

Ia menyatakan bahwa hal itu memprihatinkan bahwa meski pandemi sudah mereda, kebiasaan yang terlanjur terbentuk ini belum berubah signifikan.