MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) menerima Staf Khusus (Stafsus) Presiden Bidang Hukum, Ade Irfan Pulungan, di Ruang Rapat Kanwil Sulsel, pada Senin (19/12/2022). 

Baca Juga : Gubernur Sulsel Hadiri Tasyakuran Pernikahan Putra Presiden Jokowi

Mengawali pertemuan, Kakanwil Liberti mengucapkan terima kasih atas kesediaan Staf Khusus Presiden Bidang Hukum mengunjungi Kanwil Sulsel. Bagi jajarannya, hal ini tentu merupakan dukungan dan motivasi untuk menunaikan tugas dan fungsinya.

Liberti kemudian menyampaikan perkembangan pelaksanaan Tugas Kanwil Sulsel, antara lain kondisi Lapas dan Rutan, Pelaksanaan Bantuan Hukum, Keimigrasian dan Pelayanan Hukum Lainnya. 

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Hukum, Ade Irfan Pulungan mengatakan, kunjungannya terkait monitoring isu-isu terkini pelaksanaan Tugas dan Fungsi kemenkumham di Sulsel. 

“Terkait pemasyarakatan dan pelayanan hukum, layanannya harus dirasakan langsung oleh masyarakat dan tidak ada layanan yang berbelit-belit dan mempersulit masyarajat,”ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Kakanwil agar secara aktif membangun citra positif organisasi dengan melakukan publikasi yang masif di media. 

“Terus berikan kinerja positif dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara bersama-sama,” katanya.

Pertemuan ini turut dihadiri Para Pejabat Administrator Kanwil Sulsel, Kepala Lapas Makassar Hernowo Sugiastanto, Kepala Rutan Makassar Moch. Muhiddin, Kepala Kanim Makassar Agus Winato, dan Jajaran Kepala UPT lingkup Kota Makassar.

Baca Juga : Gencarkan Edukasi Keuangan, Akulaku Finance Indonesia Sambangi Semarang