Rakyat.news, Makassar – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Makassar melalui Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Widi Astri Apriliania tawarkan program perlindungan pekerja kepada Indira Yusuf Ismail dalam audiensi di kediaman Wali Kota Makassar, Rabu, 4 Januari.

Baca Juga: Imigrasi Berbakti di HBI ke-73, Rudenim Makassar Gelar Bersih Rumah Ibadah

Widi menawarkan program tersebut untuk lembaga yang dibawahi Indira, yakni TP-PKK, Dekranasda, Pokja PAUD, serta Dharma Wanita Persatuan Kota Makassar karena Widi menilai belum ada program khusus yang melindungi pekerja perempuan pada empat lembaga itu. “BPJS itu ada kesehatan untuk orang sakit, ada juga BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja seperti PKK dan Dharma Wanita,” ujar Widi.

BPJS Ketenagakerjaan ada program khusus untuk pekerja. “Di BPJS Ketenagakerjaan ada program perlindungan khusus untuk pekerja, jadi misalnya Ibu Wali Kota mau mengcover Ibu-ibu PKK, misal mau ke tempat kerja tidak minta-minta ada apa gitu, jadi ada perlindungan kepada tim TP-PKK,” lanjut Widi.

Tawaran itu disambut baik Indira karena kepentingan perlindungan pekerja perempuan. “Perlu memang ada yang mengcover, apa lagi di cuaca seperti hari ini, resikonya banyak,” katanya.

Indira minta pihak BPJS beri gambaran menarik pada ibu-ibu yang menjadi sasaran agar tertarik. “Bisa nanti bikin ilustrasinya, di sini kita memberi edukasi kepada masyarakat pentingnya proteksi itu agar paham dan tergerak ikut serta dalam program ini,” katanya.