“Terima kasih kepada rekan rekan yang telah bekerja keras dan telah bersinergi untuk mewujudkan ini,” kata Kepala Rudenim Makassar Alimuddin.

 

Rakyat.news, Makassar – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar raih penghargaan terbaik ke-8 capaian Kinerja Pelaksana Anggaran Tahun Anggaran 2022. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak melalui Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Heni Yuwono di Hotel Claro Makassar, Rabu, 18 Januari 2023.

Pemberian penghargaan dirangkaikan dengan kegiatan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester II TA 2022, Analis Kebutuhan Anggaran Sarana Dan Prasarana UPT Tahun 2024, Workshop Penerapan Manajemen Risiko Tahun 2023 dan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan TA 2023 yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel kepada seluruh UPT.

“Kegiatan yang diselenggarakan menunjukan terobosan tata nilai PASTI di poin Sinergitas,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Heni Yuwono, disela pembukaan kegiatan dalam siaran pers yang diterima, Kamis, 19 Januari 2023.

Sementara itu, Kepala Kanwil Sulsel Liberti Sitinjak mengatakan, kepemimpinan yang telah dijalankan selama ini, yakni kolektif kolegial sesuai jargon Kemenkumham sinergi. “Melalui jargon Sinergitas inilah beberapa kegiatan divisi dilakukan secara bersama sama,” kata Liberti Sitinjak.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada 10 UPT terbaik dalam capaian Kinerja Pelaksana Anggaran TA 2022. Rudenim Makassar berada pada peringkat ke-8. Penilaian ini berdasarkan 3 aspek. Yakni penyerapan anggaran, nilai IKPA, dan nilai capaian SMART.

Kepala Rudenim Makassar, Alimuddin mengatakan bahwa Rudenim Makassar patut berbangga karena mewakili seluruh UPT Keimigrasian dalam penghargaan ini. “Terima kasih kepada rekan rekan yang telah bekerja keras dan telah bersinergi untuk mewujudkan ini. Semoga selanjutnya kita tetap semakin solid dalam bekerja,” Alimuddin menambahkan.