MAKASSAR – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Makassar,  hari Selasa (29/3/2022) secara resmi mengoperasikan booster pump, di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tallo.

Baca Juga : Kapolri Kejar Target Vaksin Booster Agar Warga Miliki Kekebalan Jalani Aktivitas Ramadan

Booster Gatot Subroto tersebut diresmikan langsung oleh Pj Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar, didampingi Pj Dirkeu, Asdar Ali dan Pj Dirtek, Arifuddin Hamarung.

Seluruh direksi didampingi beberapa pejabat PDAM Makassar menekan tombol panel start pompa sebagai tanda dimulainya pengoperasian Booster Gatot Subroto.

Pj Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar mengatakan booster pump ini merupakan komitmen perusahaan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah utara kota.

“Ini kami operasikan, untuk menjamin suplai air masyarakat di utara kota. Khususnya di Kelurahan Tallo, Buloa, dan Raja-Raja Tallo,” katanya, Rabu (30/3/2022).

Dia menjelaskan booster pump ini sejalan dengan program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto semua masyarakat Kota Makassar harus mendapatkan air bersih.

Jajaran direksi juga memeriksa tekanan dan suplai air yang masuk dan keluar dari pipa. Tujuannya, untuk memastikan suplai air mulai difungsikan secara normal.

“Kita berharap dengan berfungsinya booster ini maka tidak ada lagi keluhan masyarakat di sana kalau mereka susah dapat air,” tuturnya.

Dia mengimbau kepada seluruh pelanggan termasuk di wilayah utara kota untuk membayar tagihan air tepat waktu.

“Kalau airnya sudah lancar jangan lagi terlambat bayar tagihan supaya kerja-kerja perusahaan bisa berkesinambungan karena tidak lagi terjadi tunggakan pembayaran,” tutupnya.

Baca Juga : Wabup Maros: Lapak Pedagang Pasar Lama Sudah Siap di Pasar Tramo