RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, turut menghadiri Makassar Investment Forum (MIF) yang menandakan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan ekonomi dan sosial di Kota Makassar, Kamis (25/07/2024).

Indira menegaskan bahwa keterlibatan perempuan begitu penting dalam proses pembangunan Kota Makassar. Ia hadir di forum itu juga sebagai representasi setiap perempuan Makassar yang berpotensi besar untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan.

“Perempuan memiliki peran strategis dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi,” tegas Indira.

MIF digelar sebagai upaya pembangunan Kota Makassar serta mempersiapkan Makassar menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru. Agenda tersebut berlangsung di Nusantara Hall Hotel The Rinra. Indira nampak hadir mendampingi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

MIF dihadiri oleh 12 negara, yakni Prancis, Malaysia, Italia, Singapura, Polandia, Belanda, Jepang, Filipina, UK, USA, UEA, dan Indonesia. Acara ini ditujukan untuk menarik perhatian investor dan pengusaha demi memperkuat pembangunan dan perekonomian di Kota Makassar.

Dalam forum itu, Danny memaparkan peluang investasi, potensi bisnis, dan inovasi yang terus dikembangkannya. Diikuti dengan One on One Bussiness Matching dan Promosi Investasi.

Untuk diketahui, MIF merupakan rangkaian kegiatan hari kedua perhelatan F8 Makassar yang tengah sejak 24-28 Juli di Anjungan Pantai Losari.

F8 Kota Makassar sendiri merupakan ajang tahunan yang menampilkan berbagai kegiatan budaya, seni, dan ekonomi kreatif. Dengan menggabungkan Makassar Investment Forum dalam rangkaian kegiatan F8, diharapkan dapat memperkuat sinergi antara sektor ekonomi dan kreatif di kota ini.