RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau biasa disebut F8, menjadi ruang bagi fotografer untuk memotret tantangan baru dengan mengabadikan gambar berbagai fauna yang ada di zona 5.

Lomba memotret fauna ini menjadi tantangan tersendiri bagi para fotografrer, termasuk kesabaran dalam mendapatkan momen terbaik, unik, lucu dan mampu memiliki ekspresi.

Ikan cupang menjadi ikon dominan dalam ajang lomba ini. Tidak cukup dengan sabar, para peserta juga harus mengambil gambar berulang kali untuk mendapatkan hasil maksimal dengan potret yang menunjukkan keindahan binatang mungil itu.

Keelokan burung merpati juga tidak luput dari sorot lensa.

Salah satu fotografer dari Herhopes Komunity, Opied, turut sedang dengan hadirnya F8 ini yang memberikan wadah terhadap hobinya dalam dunia foto.

“Objeknya berbeda, jika yang difoto manusia, dapat berpose. Sedangkan kalau hewan, kan, tidak bisa. Terkadang gambar blur, jadi butuh kesabaran,” ungkapnya.

“Menjadi ajang bergengsi, karena F8 kan event internasional, yang memberikan ruang kepada seniman untuk berkarya. Sukses selalu untuk pelaksanaan F8 ke depannya,” tutupnya.