RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Calon yang kuat untuk menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, telah secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran pada Steering Committee MUSDA XVI HIPMI Sulawesi Selatan pada Jumat malam (02/08/2024).

Dengan tidak main-main, Anggota DPR RI yang berasal dari Partai Gerindra tersebut tiba bersama dengan 19 Ketua Umum BPC beserta rekomendasi dukungan dari mereka.

Andi Amar, demikian orang-orang kerap memanggilnya, hadir dalam jumlah yang ramai dengan semua orang mengenakan pakaian putih seragam.

Selain itu, sebagai persiapan yang serius, tim pendukung Andi Amar bahkan telah membuat poster dengan tulisan “AMS FOR HIPMI SULSEL”.

Berkas pendaftaran dari putra Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman diserahkan langsung kepada Ketua Steering Committee (SC) MUSDA XVI BPD HIPMI Sulawesi Selatan, yaitu Amirul Yamin Ramadhansyah. Pada saat yang bersamaan, Andi Amar juga telah membayar biaya pendaftaran Musda sejumlah Rp250 juta.

Andi Amar Sulaiman tidak terlalu muluk-muluk dalam menyampaikan visi misinya sebagai calon Ketua Umum HIPMI Sulawesi Selatan. Ia dengan tegas menyatakan bahwa akan berusaha maksimal dan membawa HIPMI Sulsel menjadi lebih baik lagi.

“InsyaAllah saya siap melanjutkan tongkat estafet ketua umum Andi Rahmat. Dan membawa HIPMI Sulawesi Selatan ini jadi lebih baik,” ucap Andi Amar pada sambutannya.

Sebagai informasi, tahapan Musyawarah Daerah ke-XVI BPD HIPMI Sulawesi Selatan telah berlangsung. Ada dua kandidat calon Ketua Umum yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, salah satunya adalah Andi Amar Ma’ruf Sulaiman.