RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (Sekwan DPRD Sulsel), Drs. Muh. Jabir mengikuti Pameran dan Seminar Implementasi Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan V, di Kantor Puslatbang KMP LAN, Antang, Makassar, Kamis (08/08/2024).

Kegiatan ini juga turut di hadiri oleh Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Darmawan Bintang selaku mentor dari Sekertaris DPRD Sulsel, Drs. Muh. Jabir. Penjabat sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menguji para pejabat eselon II dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini juga, katanya, sebagai bentuk persentase atau pemberitahuan untuk menguji inovasi yang dilakukan oleh sejumlah pejabat eselon dua di lingkup Pemprov Sulsel.

“Hari ini merupakan kegiatan dari seminar latpim dua yang diadakan oleh Lembaga Administrasi Negara selama dua bulan lebih dengan metode on off. Kita ketahui beberapa pejabat eselon dua yang ikut yang tentu hari ini merupakan persentase atau pemberitahuan untuk menguji sampai dimana inovasi yang mereka lakukan,” ucapnya

Menurutnya, yang pasti inovasi-inovasi yang didapatkan oleh para pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan merupakan rangkaian inovasi yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

Selain Sekretaris DPRD Sulawesi Selatan Muh. Jabir, ada lima pejabat eselon dua lainnya juga menjadi peserta Seminar Rancangan Proyek Perubahan, diantaranya Kapala Dinas Tenaga Kerja Jayadi Nas, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Setiawan Aswad, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Prof Muhammad Jufri, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Idham Kadir, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daera Amson Padolo.