RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Dalam rangka menyemarakan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Camat Rappocini M. Aminuddin, menggelar aksi Simbolik Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Kecamatan Rappocini, Rabu (7/8/2024).

Aksi ini, menurut Aminuddin, digelar dalam rangka menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia yang menjadikan Bendera Merah Putih sebagai identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

Dalam amanatnya, Aminuddin menyampaikan aksi ini dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

“Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih digelar berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/2152/SJ Tanggal 8 Mei 2024 dan dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia untuk meningkatkan semangat nasionalisme di masyarakat,” ujarnya.

“Untuk itu kami mintaq kepada seluruh Lurah se-Kecamatan Rappocini untuk dapat menyampaikan kepada seluruh warga serta pelaku usaha di wilayah masing-masing untuk dapat menaikan bendera merah putih,” lanjutnya.