RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Setelah kebakaran di jl. Maccini Gusung STP 6 pada malam 4 Agustus, dimulai dari salah satu rumah yang terkena arus pendek dan menghanguskan barang-barang milik warga, termasuk perlengkapan sekolah anak-anak, hanya tersisa pakaian yang dipakai saat itu.

Hingga sekarang, beberapa warga masih mengungsi di rumah kerabat mereka sambil memperbaiki rumah yang terbakar.

Setelah kebakaran, banyak anak membutuhkan perlengkapan sekolah baru karena semua perlengkapannya telah hangus terbakar.

Rumah Zakat telah menyediakan 14 paket Perlengkapan sekolah berupa Tas, seragam sekolah, buku tulis 1 pak, pulpen 1 dus, pensil 1 dus, dan Sepatu untuk anak-anak yang selamat dari kebakaran.

Para anak sangat gembira mendapatkan perlengkapan sekolah baru, contohnya Ananda Muthia yang langsung memberitahu teman-temannya bahwa ia mendapatkan perlengkapan sekolah baru.

Salmiah, ibu dari Ananda Muthia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada donatur Rumah Zakat karena bantuan tersebut sangat membantu kebutuhan anaknya. Saat ini, dia satu-satunya tulang punggung keluarga dengan menjual kartu data dan pulsa setelah semua habis terbakar.

“Alhamdulillah Terimakasih Kepada Rumah Zakat dan para Donatur, semoga senantiasa dalam Lindungan Allah”.

Siti Baderia, relawan yang turun hari ini, berharap bantuan ini membawa kebahagiaan dan semangat bagi para penerima manfaat.