RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sejumlah pejabat struktural Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Makassar, menjenguk korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang kini dirawat di Rumah Sakit Pelamonia, Kamis (15/8/2024).

Diketahui korban menabrak armada pemadam yang berada di perempatan Jalan Gunung Bawakaraeng-Jalan Kartini pada Sabtu (11/8/2024) malam.

Kepala Bidang Operasi Pemadam Kebakaran Makassar, Cakrawala, mengatakan kunjungan pihak Dinas Damkarmat Kota Makassar untuk memberikan semangat dan dukungan moral kepada korban dan keluarga atas kejadian yang tidak diinginkan tersebut.

Kunjungan itu juga dilakukan sebagai bentuk empati dan tanggung jawab moral dari pihak Damkarmat atas insiden yang terjadi, meskipun armada Damkar saat itu berada dalam tugas darurat.

“Kami sangat menyesalkan terjadinya kecelakaan ini. Kami berharap kedua korban dapat segera pulih. Kami juga mengingatkan kembali pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, terutama saat berhadapan dengan kendaraan yang sedang bertugas darurat,” harap Cakra.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Damkarmat juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga korban sebagai bentuk kepedulian dan untuk meringankan beban yang mereka hadapi.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada korban dan keluarganya. Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban mereka dalam masa pemulihan,” lanjut Cakra.

Tidak lupa Cakra kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan dan disiplin di jalan raya.