RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Camat Rappocini, M. Aminuddi, bersama Kapolsek Rappocini, AKP Mustari Alam, Danramil 140813/Rappocini, Kapten Inf Nisan, hadiri Cooling System dalam rangka Pilkada Damai yang digelar di Lapangan Karebosi, Senin (2/9/2024).

Turut Hadir Penjabat Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Dr. Mokhamad Ngajib, Dandim 1408/Makassar, Kolonel Inf. Lizardo Gumay, Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah, Bhabinkabtimmas, Babinsa se-Kota Makassar.

Cooling system ini digelar sebelum Pilkada Serentak 2024 dengan tujuan menyatukan komitmen bersama dari tiga pilar demi wujudkan Pilkada Serentak yang damai dan aman.

Firman dalam sambutannya menitipkan kepada semua pihak untuk menjaga marwah Pilkada Serentak 2024.

“Makassar selalu masuk dalam zona merah setiap Pilkada namun kita selalu melewati hal tersebut. Terbukti selama enam tahun terakhir ini Makassar selalu berhasil menjaga ketertiban dan keamanan pemilu serentak tahun ini,” jelasnya.

Kapolrestabes Makassar mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2024 yang lalu berjalan dengan baik.

“Kita evaluasi bersama, pelaksanaan Pemilu 2024 yang lalu berjalan dengan aman & damai. Hal tersebut tidak lepas dari kerja keras, sinergitas, dan kolaborasi yang baik antara Tripilar, Tripika, stakeholder terkait, TNI-POLRI dan Pemkot tentunya,” ucapnya.