RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Camat Rappocini, M. Aminuddin, mengikuti upacara pelepasan jenazah Almarhum Camat Ujung Pandang, Syahrial Syamsuri, yang digelar di rumah duka Jalan Bontonompo, Nomor 14, Makassar, Jumat (6/9/2024).

Upacara tersebut dipimpin langsung Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang diikuti oleh para Camat dan Lurah se-Kota Makassar.

Almarhum Syahrial menghembuskan nafas terakhirnya di RS Pelamonia pada 5 September 2024 pukul 14.43 WITA usai dirawat intensif akibat pecah pembuluh darah beberapa hari lalu.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan, Almarhum adalah sosok pamong terbaik yang dimiliki Pemkot Makassar.

“Almarhum adalah sosok ASN pekerja keras, loyal, dan memiliki integritas yang begitu tinggi. Chali begitu panggilan saya ke beliau, Kehilangan Pamong yang luar biasa itu adalah sebuah kehilangan yang besar bagi kami, kehilangan yang sangat besar bagi pemerintah kota,” tuturnya.

“Selamat jalan camat andalanku, selamat jalan pamong terbaikku. Terima kasih kepada seluruh keluarga yang telah memberikan adinda Cali menjadi pamong terbaik yang kita miliki,” tambahnya.

Usai Upacara Pelepasan, Jenazah Almarhum dibawa ke Masjid HM Asyik sebelum di kebumikan di TPU Islam Panaikang.