RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ajang Penghargaan untuk para pelaku usaha kuliner, atau Awarding Night Makassar Most Favourite Culinary (MFC) 2024 sukses digelar dalam acara Exclusive Awarding Night Dinner di Beryl Ballroom Hotel MYKO, Kamis (12/9/2024).

Di event ini, puluhan pelaku UMKM Kuliner di Kota Makassar dan sekitarnya meraih penghargaan Most Favourite Culinary (MFC) Award 2024.

Most Favourite Culinary (MFC) Award sendiri diselenggarakan oleh salah satu media dari Makassar, yakni TERKINI.ID.

Event ini turut dihadiri Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Kota Makassar, Drs A Irwan bangsawan Msi, Kabid Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Makassar, Yulianti, serta perwakilan sponsor dan hotel.

CEO TERKINI.ID selaku inisiator MFC Award, Adhi Santoso, mengungkapkan, ajang ini sudah digelar sejak tahun 2010 dan merupakan bentuk apresiasi untuk para pelaku usaha kuliner yang telah berjuang mengembangkan usaha serta menciptakan kualitas masakan yang dicintai masyarakat.

“Para pelaku usaha kuliner telah memberikan warna dan keunikan tersendiri bagi kota ini. Kami memberi penghargaan sebagai bukti validasi atas kerja keras, dedikasi, dan kreativitas para pelaku usaha kuliner yang terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ucap Adhi.

Menurut Adhi, penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan kurang lebih tiga bulan, kepada 300 responden warga Makassar.

“Hasil dari survey ini bukan sekadar piagam semata, tetapi juga bentuk pengakuan dari masyarakat terhadap kualitas dan keunikan dari perusahaan kuliner yang dipilih,” kata Adhi.

Di tengah pesatnya pertumbuhan UMKM kuliner di Indonesia secara umum dan di Makassar secara khusus, pihaknya mendorong para pemenang untuk bangga memanfaatkan logo Makassar Most Favorit Culinary Award ini di berbagai media promosi-baik itu di kemasan produk, di outlet penjualan, maupun di platform digital.