Selain itu, terdapat program seperti Sampah Menabung Emas, Webgis Sigap Banjir, Zero Sampah Liar, dan Lorong Wisata Uddani.

Firman optimis bahwa melalui penyampaian yang dipimpin langsung oleh Lurah Manggala, Arwinah Aminuddin, Kelurahan Manggala bisa meraih juara lomba desa dan kelurahan tingkat nasional.

“Rendahnya angka stunting di kelurahan Manggala dan memiliki Taman Kantor menjadi salah satu penilaian penting. Pemanfaatan dana desa dan keterlibatan masyarakat. Makanya tadi kami paparkan dihadapan tim penilai,” ujar Firman.

Firman menyatakan bahwa semua indikator telah terpenuhi, termasuk aspek pemerintahan, kinerja, inisiatif dan kreativitas pemberdayaan masyarakat, teknologi informasi atau e-government, serta pelestarian adat dan budaya.

Pada kesempatan ini, Firman juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Manggala.

“Tadi juga kami mendapatkan beberapa masukan dari tim penilai dalam hal misalnya bagaimana keaktifan masyarakat di kelurahan manggala dalam hal pelayanan yang tersedia. Itu masukan yang berarti bagi kami dan akan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas kedepan agar semakin baik lagi,” terangnya.

Lurah Manggala, Arwinah Aminuddin menambahkan bahwa penentuan juara akan dilakukan setelah sidang pleno hari ini.

“Menurut jadwal insya Allah setelah pleno sebentar malam. Doakan Kelurahan Manggala kota Makassar raih juara 1,” bebernya.