RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP buka kegiatan Road Show CBP Rupiah “Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah” yang digelar di Aula Emmy Saelan Kantor Kecamatan Rappocini, Senin (23/09/2024).

Kegiatan ini digelar Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan dan dihadiri oleh Perwakilian BI Sulsel M. Subhan Latif bersama Tim CBP Rupiah Sulsel, Para Lurah se-Kecamatan Rappocini dan warga masyarakat Kecamatan Rappocini.

Dalam sambutannya, Aminuddin menjelasakan sedikit sejarah dari mata uang rupiah dan pentingnya masyarakat untuk bijak menggunakan rupiah.

“Hari ini kita akan mendapatkan pemahaman tentang pentingnya Cinta, Bangga dan Paham terhadap Rupiah. Perlu kita ketahui bersama sebelum kemerdekaan kita memakai mata uang Golden dari Hindia Belanda dan pada Tahun 1949, Maka pemerintah menetapkan maka dikeluarkan mata uang Rupiah sebagai mata uang nasional dan untuk mempersatukan bangsa” ujarnya.

“Dan kita sebagai warga negara Indonesia yang baik dapat bijak dalam menggunakan Rupiah dengan cara menjaga Rupiah tetap dalam kondisi dan baik” tambahnya.