RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Kota Makassar menyelenggarakan pemantauan dan pembinaan posyandu terintegrasi di 15 kecamatan Kota Makassar, Rabu (02/10/2024).

Kegiatan dimulai di Posyandu Dahlia 09, Kelurahan Mapala Kecamatan Rappocini, dan dihadiri oleh Penjabat Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Tenri Anna, bersama pengurus TP PKK Kota Makassar.

Pemantauan dilakukan untuk memberikan arahan kepada para ibu tentang pentingnya menjaga kesehatan dan perkembangan anak melalui pemeriksaan tubuh secara berkala.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau pelayanan yang diberikan di posyandu, mengurangi angka kematian ibu dan bayi, penanganan gizi, pencegahan penyakit menular seperti diare, pemberian imunisasi, serta pelayanan kontrasepsi bagi pasangan usia subur.

Sasaran kegiatan ini adalah bayi, balita, ibu hamil, ibu menyusui, ibu nifas, wanita usia subur, dan ibu lansia.

Sekretaris II TP PKK Kota Makassar, Bonita Latief, memberikan arahan terkait tata kelola posyandu, struktur kepengurusan, dan pembangunan posyandu.

Selain itu, juga dibahas mengenai administrasi posyandu, Surat Keputusan posyandu, struktur kepengurusan posyandu, serta buku kegiatan pengembangan posyandu.

Pelaksanaan pemantauan dan pembinaan diikuti dengan antusias oleh para kader.