RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pimpinan sementara DPRD Kota Makassar telah menetapkan sembilan struktur Fraksi melalui Rapat Paripurna Pengumuman Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2024/2025 DPRD Kota Makassar.

Dalam agenda yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Makassar, Jl Ap Pettarani, Kamis (3/10/2024) tersebut, salah satu Fraksi yang menjadi pusat perhatian adalah Fraksi MULIA.

Fraksi MULIA ini berasal dari gabungan dari Partai Demokrat dan Partai Hanura yang terdiri lima anggota DPRD Kota Makassar periode 2024-2029.

Wakil Ketua Fraksi MULIA, Tri Sulkarnain mengatakan kalau fraksi ini terbentuk karena Partai Demokrat dan Hanura bersama-sama mengusung Paslon Wali Kota Makassar pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA).

“Karna kami sama Hanura mengusung pasangan Mulia di Pilwali Makassar, dan kami berharap nama Mulia betul-betul bisa menjadi fraksi yang mulia dan memuliakan semua orang,” kata Tri kepada Rakyat News usai Rapat Paripurna.

Adapun delapan Fraksi lainnya terdiri dari Fraksi Nasdem, Golkar, PKS, Gerindra, PKB, PDI Perjuangan, PPP dan Fraksi Amanat Persatuan Indonesia.