RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, memimpin rapat koordinasi (Rakor) di Pemerintah Kota Makassar. Rakor dihadiri oleh Kepala OPD, camat, lurah se-Kota Makassar, di ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Kamis (10/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Andi Arwin Azis menekankan koordinasi antara OPD dan perangkat daerah.

Ia menilai jika setiap program kerja harus dilaksanakan secara maksimal dengan memanfaatkan publikasi untuk menyebarluaskan informasi.

“Kehadiran saya untuk memberikan penguatan,” tegas Andi Arwin Azis.

Program kerja harus dipublikasikan secara luas agar masyarakat mengetahui kegiatan pemerintah.

Dibahas program penting seperti pengendalian inflasi dan persiapan HUT Kota Makassar. Pasar pangan murah akan diselenggarakan melibatkan Bulog dan distributor.

“Inflasi di Kota Makassar masih sangat terjaga. Sekarang tantangannya adalah bagaimana kita bisa mempertahankannya,” kata Andi Arwin.

Andi Arwin mengingatkan persiapan kegiatan HUT Kota Makassar, menangani Anjal dan memperkuat program Sabtu Bersih.

“Untuk penanganan Anjal, akan berkoordinasi dengan provinsi, karena setidaknya harus melibatkan 3 kabupaten/kota, yakni Makassar, Gowa dan Maros, karena kebanyakan anjal ini memang berada di sekitar perbatasan, dan akan dikoordinir oleh provinsi,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Sosial, dr. Ita Isdiana Anwar, terus aktif dalam penjemputan Anjal berdasarkan keluhan atau laporan.

“Kita memiliki grup terpadu, didalamnya ada camat, lurah, Satpol PP, dan juga stakholder terkait. Jika ada laporan maka akan segera dilakukan penjemputan,” ungkapnya.

Razia terpadu akan dilakukan untuk Anjal di perbatasan Kota.

Program Sabtu Bersih harus melibatkan lebih banyak pihak untuk dampak kebersihan kota yang lebih besar.

Rakor diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab, camat dan lurah menyampaikan aspirasi serta undangan kepada Pjs Wali Kota untuk berkunjung ke wilayah mereka.