RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Camat Rappocini, M. Aminuddin, beserta Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, A. Faradillah, menghadiri serta meresmikan Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang diselenggarakan di Masjid At Taubah, Jalan Inspeksi Kanal, Kelurahan Rappocini, pada hari Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara TP PKK Kelurahan Rappocini dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar yang dihadiri oleh Danramil 140813/Rappocini Kapten Inf Nisan, Polsek Rappocini, Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, LPM Kelurahan Rappocini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Rappocini, serta Linmas Kelurahan Rappocini.

Dalam pidatonya, Aminuddin menyampaikan penghargaan kepada TP PKK Kelurahan Rappocini dan menjelaskan tujuan khitan dalam pandangan Islam.

“Hari ini kita melaksanakan bakti sosial yang dilaksanakan oleh TP TP PKK Kelurahan Rappocini Kecamatan Rappocini, untuk itu mari kita berika tepuk tangan atau tepuk tangan kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Rappocini yang tentu dibantu oleh pak Lurah,” ujar Aminuddin.

“Khitanan merupakan salah satu syriat dalam agama islam yang merupakan proses mempercepat pembersihan anggota tubuh dalam menjalankan ibadah. Ini adalah kewajiban dalam islam untuk melakukan khitanan pada anak laki-laki yang Insyaallah nantinya akan menggantikan kita semua mungkin ada yang jadi camat,” lanjutnya.

Sebanyak 70 anak mengikuti kegiatan tersebut, di antaranya terdapat 28 anak yang berasal dari luar Kecamatan Rappocini. Pada kesempatan tersebut, Camat Rappocini bersama Danramil Rappocini, Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, dan Lurah Rappocini juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan.