MAKASSAR – Telah terjadi kebakaran dua rumah warga di kawasan Jalan Rappokalling Raya, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo pada hari Selasa (29/3).

Baca Juga : Kebakaran Salon Kecantikan di BTN Minasa Upa

Berdasarkan keterangan warga setempat, ada dua rumah  empat petak dan salah satu dari rumah tersebut berlantai dua dengan pemilik bernama Arumang.

Komandan Regu (Danki) Kompi C Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Bustam Jufri mengatakan bahwa berdasarkan informasi rumah tersebut memang akan dilakukan eksekusi pengeluaran barang dari rumah itu dan sudah dilelang dengan pihak bank, namun ada niat dari pelaku untuk melakukan pembakaran lantaran penghuni lokasi tersebut tak ingin keluar.

“Penyebabnya dari informasi ini kan rumah katanya sudah di eksekusi, sudah dilelang sama pihak bank kemudian orangnya disuruh keluar tapi tak ingin keluar dan ternyata sebelum dikeluarkan memang ada niat untuk pembakaran.” Ucap Bustam.

Proses eksekusi berlangsung sekitar pukul sembilan pagi dan tidak berlangsung lama si pelaku berinisial F melakukan pembakaran dengan menyiram bensin ke kasur dalam rumah itu.

Kemudian kejadian itu dilaporkan oleh warga ke pemadam kebakaran pada pukul 10:55 WITA  yang membuat petugas menurunkan 50 orang, ada empat armada dari posko timur, empat dari Ujung Tanah, dan tujuh armada dari Markas Komando.

Proses pemadaman berlangsung selama 10 menit tanpa kendala dan tidak ada korban pada saat insiden berlangsung.