MAKASSAR – DPU Kota Makassar mengikuti kegiatan Soft Launching Lorong Wisata KWT Anggrek yang diadakan di Jalan Abubakar Lambogo Lr. 4 RT.005 RW. 003 Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, kota Makassar, selasa(29/3/2022).

Dalam kegiatan kali ini yang dipimpin oleh kadis ketahanan pangan sebagai pilot project KWT, dihadiri oleh stakeholder diantaranya Dinas PU, Dinas Pariwisata, pihak Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, kelompok masyarakat setempat, serta sponsor kegiatan dari Grab Indonesia.

Pada kesempatan ini dari Dinas PU Kota Makassar yaitu Muhammad Rissal, ST selaku PPTK Jalan Lingkungan Pada Bidang Jalan dan Jembatan hadir mewakili Kadis PU.

Muh Rissal menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah kota Makassar yang melibatkan beberapa SKPD untuk bersinergi, berkolaborasi mewujudkan Lorong wisata(longwis) dan Lorong Garden (longgar).

“kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah kota Makassar yang melibatkan beberapa SKPD untuk bersinergi, berkolaborasi mewujudkan Lorong wisata(longwis) dan Lorong Garden (longgar),” ungkapnya.

Tambah Rissal program ini dihadirkan sebagai basis ekonomi bangkit dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi rakyat khususnya di Kota Makassar.

Ada pun tugas Dinas PU dalam program ini terkait terciptanya lorong yg estetik dengan detail pekerjaan pada jalan lingkungan/lorong paving block yang nyaman dan aman dilalui serta drainase berfungsi dengan baik.

Diakhir Rissal menutup dirinya yang mewakili Kadis PU menyampaikan bahwa Dinas Pekerjaan Umum siap mendukung dan berperan aktif dalam percepatan pembenahan longwis dan longgar sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.