MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Stie Amkop Makassar (Sensor) menggelar Pentas dengan Tema ‘Ars Infinita vol. 1 ‘yang menjadi pentas perdana bagi Anggota Baru UKM Sensor, pada hari Kamis (31/3/2022) malam.

Baca Juga : Asis: Kota Metropolitan Itu Ada Galeri Seninya

Sekretaris UKM Sensor, Mega Yohanis Tandi menjelaskan bahwa pentas tersebut merupakan tahap awal Anggota Baru untuk melangkah ke tahap untuk menjadi Anggota Muda.

“Pentas tersebut adalah awal Anggota Baru untuk menjadi Anggota Muda karena proses untuk sampai ke tahap tersebut masih banyak agar dapat menjadi pengurus,” ucapnya, Jumat (1/4/2022).

Lanjutnya, tujuan terpenting yang ingin dicapai ialah agar tiap anggota memiliki jiwa budaya yang kuat dan dapat berproses senyaman mungkin.

“Dari pentas perdana ini bertujuan agar anggota yang baru tersebut bisa memperkuat jiwa keseniannya dan dapat menikmati proses karena ini merupakan awal untuk mereka,” pungkasnya.

Tambahnya, didalam pentas itu juga terdapat beberapa pihak yang turut membantu yaitu dari Tim Pekerja Seni Kampus (PSK) Makassar yang menjadi tanda kekeluargaan sesama penggiat seni. Dan untuk persiapannya sendiri memakan waktu kurang lebih empat bulan untuk bisa tampil pada acara tersebut.

“Didalam Pekerja Seni Kampus (PSK) Makassar ada kekeluargaan yang terbangun didalamnya dan mereka datang mengajukan dirinya untuk turut membantu. Dan untuk persiapannya sendiri itu memakan waktu kurang lebih empat bulan untuk bisa sampai di detik ini,” tutupnya.

Baca Juga : Pentas Kala Teater Kembali Digelar Dengan Tema Postpartum Depression