MAKASSAR- Kapala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud terjun langsung kelapangan untuk mengurangi kemacetan di sejumlah ruas jalan dibeberapa wilayah, Jumat (15/04/2022).

Baca juga: Kadishub Makassar Turun dari Mobil Tegur Supir Truk, Kok Bisa?

Kadishub Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, untuk mengurangi kemacetan dibeberapa wilayah, maka pihanknya menempatkan personelnya untuk bersinergi dengan Polri di lapangan. Ia terjun langsung memberikan contoh kepada personil Dishub.

“Dalam mengurai kemacetan di beberapa titik ruas jalan Kota Makassar kami sudah menempatkan personel untuk bersinergi dengan Polri di lapangan, akan tetapi kami sebagai pimpinan turut memberikan contoh kepada personel Dishub dan bagaimana cara bekerja dan suka duka di lapangan,” pintahnya.

Ia mengungkapkan pihaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kenyamanan sesuai dengan tupoksi Dishub.

“Kami melayani masyarakat yang berhubungan dengan kenyamanan masyarakat sesuai porsi kami, kami terus melakukan pembenahan, perawatan dan perbaikan lampu jalan, lampu stop lalu lintas, ketertiban parkir dan mengurai kemacetan,” jelasnya.

Apalagi sekarang, tambahnya pertengahan bulan Ramadhan 1443H tahun 2022. Pihaknya harus maksimal kinerja personel dan meningkatkan sinergitas dalam rangka pelayanan kepada masyarakat untuk antisipasi kemacetan di jam sibuk, termasuk masyarakat berbelanja dan persiapan mudik lebaran,

“Himbauan kami karena kapasitas jalan tetap dan volume kendaraan bertambah mohon kerja samanya masyarakat untuk sadar dan patuh akan tertib lalu lintas tidak melanggarnya supaya selamat dan tidak mengakibatkan kemacetan,” Pungkasnya.