MAKASSAR – Dalam memperingati 40 tahun wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, KALLA mengadakan acara haul di Masjid Raya Makassar yang akan dilaksanakan pada 15 Mei 2022 pukul 09.00 hingga 13.00 Wita, hari minggu nanti.

Masjid Raya Makassar dipilih sebagai venue kegiatan karena rumah Almarhum Hadji Kalla dan Hj. Athirah yang berdampingan dengan masjid dan juga merupakan pengurus awal masjid sendiri.

Baca Juga : Kalla Kars Berikan Benefit Menarik Untuk Pelanggan Benelli

Kegiatan ini akan menghadirkan Prof. Dr. KH Quraish Shihab yang akan membahas tentang hikmah diadakannya haul, kemudian juga menghadirkan Ust. Das’ad Latief yang akan bercerita tentang perjalanan Hadji Kalla dan Hj. Athirah, serta H.M Jusuf Kalla yang akan memberikan sambutan sebagai perwakilan dari keluarga besar almarhum.

Acara ini diharapkan bisa menjadi moment untuk mengenang 40th wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah.

Selain itu, pertemuan ini juga dirangkaikan dengan Halal Bi Halal dalam rangka HUT Jusuf Kalla ke-80 tahun dan masyarakat Makassar.

Fatimah Kalla selaku Inisiator Haul 40th Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan Haul ini pertama kali digelar oleh Keluarga Almarhum terutama karena bisnisnya yakni Kalla Group telah menginjak usia ke 70 tahun.

“Kegiatan ini adalah rangkaian awal sebelum merayakat HUT perusahaan ke 70 tahun. Dimana kami ingin mengenang kembali perjalanan hidup dan nilai-nilai dari Almarhum dan Almarhumah sehingga group perusahaan kami terus berkembang hingga saat ini,” sambutnya.

Peringatan haul ini juga menjadi moment launching buku “Saudagar Sehati” yang akan membahas dan menceritakan bagaimana perjalanan pak Hadji Kalla dan Ibu Athirah dalam menjalani kehidupannya dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.