MAKASSAR – Ratusan pengendara Motor Gede (Moge) dari seluruh Indonesia akan melakukan touring dari Manado, Sulawesi Tengah hingga finisih di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai 3 – 5 Juni 2022. Agar semuanya berjalan lancar, Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sulsel, Fadli Ananda, meminta dukungan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga : Rapat Persiapan Hari Jadi Ke-23 Kabupaten Lutra

Ketua Panitia, Wandi, mengatakan, kedatangannya menemui Kapolda Sulsel, untuk meminta izin sekaligus mendukung suksesnya acara yang merupakan rangkaian peringatan HUT IMBI tersebut. Terkhusus selama touring dari Toraja menuju Bulukumba dan finish di Kota Makassar.

“Kami meminta ijin melintasi sejumlah daerah di Sulsel,” katanya.

Ia juga memaparkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan di sela touring tersebut. Misalnya, ajang promosi pariwisata hingga bakti sosial bagi warga terdampak Covid 19.

Sementara itu, Ketua IMBI Sulsel, Fadli Ananda, mengatakan, tahun ini perayaan HUT IMBI digelar di empat kota besar di Indonesia, salah satunya di Makassar. Mengusung tema Makassar Bike Week, kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, 3 hingga 5 Juni 2022.

“Kurang lebih 300 bikers yang akan berpartisipasi. Tidak hanya dari Indonesia, tapi juga Eropa dan Malaysia,” jelasnya.

Dia melanjutkan, ratusan bikers ini touring dari Manado ke Kota Makassar. Bikers akan melintasi Gorontalo, Marisa, Poso, Toraja, dan Tanjung Bira. Setibanya di Makassar, para bikers akan menjelajahi banyak destinasi wisata.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, menyatakan dukungannya. Ia juga berpesan kepada para bikers agar tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya, menjaga jarak untuk meminimalisir kejadian dan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi belum benar-benar berakhir.

“Tetap tertib berlalu lintas. Dan jangan lupa bantu warga yang terdampak Covid 19 di daerah yang didatangi,” pesannya.