“Di jalan datu patimang itu adalah akses terpadat diantara seluruh jalan di kelurahan Kalukuang setiap harinya, kami meminta akses di jalan datu patimang untuk dijadikan jalur satu, karena setiap hari itu selalu padat kendaraan apalagi jalanannya terbilang kecil,” ungkap Sabri salah satu warga kelurahan Kalukuang.

Mendengar keluh kesah warga tersebut, Fatma menyampaikan akan segera mengkoordinasikan dengan pihak Dinas Perhubungan Kota Makassar, karena kewenangan akses jalur jalanan pastinya akan dikaji terlebih dahulu.

 

“Saya harus komunikasikan dulu dengan dishub kota Makassar terkait jalur satu arah di jalan datu patimang, semoga kalau tidak merugikan masyarakat maka ini bisa dilakukan, akan tetapi tetap dikaji dulu bagaimana baiknya dan layak dijadikan satu atau dua jalur,” cetusnya.

 

Sementara itu, dalam kegiatan reses sebelumnya di daerah pemilihannya (Dapil) 2, meliputi Kecamatan Wajo, Bontoala, Ujung Tanah, Tallo dan Sangkarrang, Fatma Wahyuddin juga menerima aspirasi soal masih banyaknya warga yang belum menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS).

 

Di kecamatan Ujung Tanah sendiri, kata Fatma, masyarakat terus mengeluhkan soal kelangkaan air bersih dari PDAM, padahal persoalan tersebut tiap tahun menjadi keresahan warga yang ada di Utara kota Makassar.

 

“Begitu juga dengan persoalan pembangunan drainase dan pengaspalan di Utara kota Makassar, masih banyak jalanan yang terbilang butuh perbaikan dan drainase yang sering meluap dan mengakibatkan banjir setiap musim hujan datang,” pungkas Fatma.