MAKASSAR – Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional Gekraf) menggelar silaturahmi Calon pengurus DPW Sulawesi Selatan (DPW) dengan tagline ‘Dibuktikan Bukan Dicerita, Salam Kreatif’ di Benteng Rotterdam, Sabtu (16/7/2022).

Turut hadir Formatur Ketua, Rama Adyputra dan Ketua 5 DPP Gekrafs Ferry Ardiansyah dan para calon pengurus DPW Sulsel.

Ferry Ardiansyah yang juga aktor ternama Indonesia ini juga berharap dengan hadirnya Gekraf di Sulawesi Selatan ini dapat menjadi wadah ekosistem ekonomi kreatif yang tentunya

“Saya berharap dengan hadirnya gerakan ekonomi kreatif nasional di provinsi Sulawesi Selatan ini bisa menjadi wadah, bisa menjadi lokomotif untuk ekosistem ekonomi kreatif yang ada di Sulsel tentunya, ” ungkap Ferry ketika ditemui Rakyatnews.

Tambahnya, orang yang sudah melanglang buana di industri sinetron dan FTV Indonesia ini juga menuturkan ekonomi kreatif di Gekraf ini dapat terlaksana dengan baik apabila adanya kerja keras secara gotong royong demi Indonesia Emas 2045.

“Dan itu juga merupakan kerja keras yang harus dilakukan bersama sama bukan cuma satu orang tapi bersama sama guna melakukan optimalisasi para pelaku ekraf menuju Indonesia emas di 2045 ini harapan besar yang harus kita jalan kan bersama melalui Gekraf Indonesia ini,” tambahnya.

Formatur Ketua, Rama Adyputra mengungkapkan para calon anggota Gekraf Sulsel ini akan secepatnya dilantik dan tinggal menunggu arahan dari DPP.

“Saya sebagai ketua formatur menginginkan secepatnya di jadikan struktur, dipercepat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pelopor Milenial Sulsel ini juga mengatakan Gekraf sudah melakukan berbagai program aksi sosial seperti pengobatan gratis, Jumat berkah dan gerakan yang mendukung UMKM.