MAKASSAR – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hadirkan VIKA (Voice Interactive JKN) untuk tingkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Baca Juga : Pasca Dilantik, Direksi PD Parkir Makassar Siap Tingkatkan PAD

VIKA merupakan melayanan informasi yang menggunakan mesin penjawab yang dapat digunakan untuk mengecek status tagihan dan status kepesertaan.

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengatakan masyarakat tidak lagi harus ke kantor BPJS, cukup hubungi care center dengan pelayanan 24 jam.

“Masyarakat tidak perlu lagi repot-repot ke kantor BPJS, layanan 24 jam tersedia di care center 165,” tuturnya, Jumat (22/07/2022)

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Makassar bersama Aliyah Mustika Ilham ditujukan agar memudahkan masyarakat mendapatkan layanan berbagai informasi terkait BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, dr Greisthy Esthy Liana Bototoding berharap masyarakat akan semakin nyaman dalam menggunakan BPJS.

“Kita berharap masyarakat semakin nyaman dalam pemanfaatan BPJS Kesehatan,” ujarnya.

“Kami siap melayani, memberikan informasi, penanganan pengaduan, layanan perubahan data peserta, hingga layanan konsultasi dokter,” tuturnya.

Cara penggunaan sangat mudah, cukup dengan telepon ke 165 untuk operator seluler dan 021 165 untuk pengguna telepon rumah.

Sosialisasi yang digelar di Hotel Grand Imawan dihadiri pula oleh Persatuan Masyarakat Selayar (PERMAS), Abdul Muin Bendahara DPP PERMAS, Miswar Wahyudi Nasir Leha, Penasehat DPD PERMAS Sulsel, Syarifuddin, Ketua DPD PERMAS Sulsel, dan Muh Said Ketua DPC PERMAS Makassar.

Baca Juga : HUT Ke-32, Kalla Lines Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan