MAKASSAR – STIE Tri Dharma Nusantara English Meeting Club (TEM C) sukses menggelar Basic Training batch VII di Pondok Harapan Baru No 8 Metro Tanjung Bayang, Minggu (31/7/2022).

Baca juga : Perkuat Silaturahmi, UKM Bahasa se Kota Makassar Gelar Fun Camp

Adapun tema Basic Training Batch VII yaitu ‘ Forming the Spirit of Leadership in the Organization’ ( Membentuk Jiwa Kepemimpinan dalam Organisasi).

Master Of Training (MOT), Rita Yanti Rumbu mengatakan Bastra merupakan sebuah langka pembentukan suatu karakter mahasiswa dalam menyatukan persepsi, dalam keperibadian dan mampu mencetak kader yang kreatif inovatif dan bertanggung jawab.

“Pengkaderan atau Basic Training tidak lain adalah suatu proses pembentukan karakter seseorang agar sepaham dengan idelogi suatu kelompok, menumbuhkan aspek aspek kepribadian seseorang mahasiswa menuju arah yang lebih bijak,” ujarnya.

Lanjut, Rita mengatakan dengan adanya Bastra Batch VII ini merupakan sebuah wadah untuk menciptakan regenerasi yang berkualitas dan mampu menjaga nama baikn TEM C itu sendiri.

“Tujuan bastra kan salah satuny untuk penanaman nilai-nilai sosial atau kemanusiaan agar terciptapnya regenerasi yang kelak akan berjalan bersama untuk mencapai tujuan TEM C,” pintahnya.

Dewan Senior TEM C, Muh Nur Fajrul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada teman-teman kader karena telah mau dan ingin dalam menjalankan Bastra Batch VII. Yang menandakan para kader betul-betul ingin tau dan ingin berproses dalam TEM C.

“Dengan adanya Basic training Batch VII ini, menandakan bahwa teman-teman kader telah siap dan mau berproses dalan TEM C, karena kemarin sebelum dan pada saat pembukaan teman- teman kader sudah berada di pintu gerbang TEM C, dan Pada hari ini kita sudah mempu melangkahkan kaki kita masuk kedalam TEM C,” katanya.