RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kombes Pol Budi Haryanto mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang telah membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di masyarakat selama menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar. Hal itu disampaikan Kombes Pol Budi Haryanto saat acara Malam Kenal Pamit Kapolrestabes Makassar, di Mapolrestabes Makassar, Minggu (9/04/2023).

Baca Juga : Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Bantaeng Ajak Jaga Sinergitas

Setelah menjabat selama satu tahun tiga bulan sebagai Kapolrestabes Makassar, Kombes Budi Haryanto dipromosikan dalam jabatan menjadi Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri.

Setelah itu, tongkat kepemimpinan Kapolrestabes Makassar selanjutnya dilimpahkan kepada Kombes Pol Mokhamad Ngajib yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Palembang.

“Saya terima kasih atas bantuan pak wali kota bersama teman-teman forkopimda, terkhusus masyarakat Kota Makassar yang selama ini membantu saya dalam menciptakan situasi kamtibmas,” katanya.

Sebagai seorang pendatang, ia merasa tidak mungkin menjalankan tugas dengan baik di Kota Makassar tanpa bantuan semua pihak. Baik itu pemerintah kota maupun masyarakat.

“Tanpa bantuan kita semua tidak mungkin saya bisa menjalankan tugas dengan baik,” ucapnya.

Ia pun berharap situasi kamtibmas yang sudah dibangun tetap aman dan kondusif di bawah kepemimpinan Kapolrestabes Makassar yang baru Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

“Saya berdoa Kapolrestabes Makassar yang baru bisa jauh lebih baik dari saya,” harapnya.

Wali Kota Danny Pomanto menilai Kombes Pol Budi Haryanto sebagai sosok yang sangat dekat dengan semua kalangan.

Sepanjang karirnya di Kota Makassar selama satu tahun tiga bulan, Kombes Budi Haryanto memiliki banyak cerita atau historis.

Bahkan saat dilantik, beliau sudah dihadang dengan program vaksinasi. Sebuah tantangan yang luar biasa.