RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya dan Sastra (IKAFIBRA) Universitas Hasanuddin akan meriahkan Halal Bi Halal dan Temu Alumni yang akan dihelat oleh PP IKA Unhas, Kamis 27 April 2023. Pengurus IKAFIBRA telah membentuk tim untuk yang akan menghimbau dan mengajak alumni Fakultas Ilmu Budaya Unhas untuk hadir pada saat HBH dan TN yang akan digelar di kawasan Bantimurung, Maros Sulawesi Selatan. Rapat pembahasan tersebut berlangsung di RedCorner, 19 April 2022 yang dihadiri oleh Ketua IKAFIBRA, A. Waris Halid dan sejumlah pengurus lainnya. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

“Kami berharap kepada senior senior maupun adik adik yang kebetulan lebaran di Sulawesi Selatan agar menyempatkan hadir pada halal bi halal tersebut. Sebab ini kali pertama berlangsung di bawah kepengurusan Dr. A. Amran Sulaiman, sehingga penting bagi kita untuk hadir dan ikut ambil bagian” ujar Waris.

Sebab, lanjut Waris, kehadiran alumni fakultas ilmu budaya dan sastra tidak hanya turut serta mengambil bagian tetapi ke depannya akan bermanpaat bagi sesama alumni sastra dan ilmu budaya. “tidak hanya menjalin silaturrahmi tetapi melalui temu alumni tersebut tentunya akan ada kolabrosi yang lahir diantara sesama alumni yang sudah lama tak bersua,” jelasnya.

Melalui pertemuan tersebut Waris menunjuk Hanafi, sebagai kordinator tim khusus yang akan menghubungi dan mengatur teknis alumni sastra dan ilmu budaya yang akan ikut berpartisipasi. “insya Allah, teman kita Hanafie sebagai kordinator tim sekaligus ketua panitia Halal Bil Halal & Rapat Kerja IKAFIBRA,” ucap Waris.

Sementara itu Hanafi mengatakan dirinya telah berkordinasi dengan pihak panitia PP Ika Unhas mengenai agenda dan jadwal Halal Bi Halal & Temu Alumni Unhas. Ada beberapa agenda kata Hanafi di mana alumni Fibastra akan ikut berpartisipasi dan tentunya akan ada kejutan bagi ketua umum IKA Unhas Dr. A. Amran Sulaiman.