RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla kembali (YHK) sukses membagikan sembako Idulfitri 1444 H untuk warga duafa di 60 kabupaten/kota pada 4 provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat dengan total mencapai 10.000 paket.

Distribusi sendiri bekerja sama dengan jasa pengangkutan Kalla Transport & Logistics. YHK juga bekerja sama dengan beberapa lembaga amil mitra dan cabang Kalla Toyota yang ada di Sulawesi dalam proses distribusi sembako ke wilayah-wilayah terpencil dan sulit dijangkau dengan lokus kemiskinan ekstrem, seperti Kabupaten Donggala, Kepulauan Wakatobi dan Kepulauan Selayar.

Manager Islamic Care YHK, Salman Febriyansyah, menjelaskan, dengan adanya kerja sama bersama lembaga amil tersebut bertujuan untuk mempercepat distribusi paket sembako ke banyak wilayah yang sulit dijangkau. Apalagi mereka telah memiliki jaringan relawan lokal di berbagai daerah yang bisa mempermudah proses penyaluran sembako.

“Kalla Toyota sendiri kemudian dipilih sebagai mitra distribusi untuk mewakili KALLA secara keseluruhan dan tentunya Yayasan Hadji Kalla untuk menunjukkan bahwa kita punya kepedulian besar terhadap masyarakat duafa yang membutuhkan,” jelas Salman.

Salah satu lokasi pembagian paket sembako di Sulawesi Tengah ialah Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. Lurah Buluri, Akmal, mengungkapkan, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warganya, apalagi kebutuhan sembako dalam suasana hari raya lebih tinggi.

“Dengan adanya sembako dari Yayasan Hadji Kalla ini tentu sangat membantu warga kita yang duafa. Orang-orang yang kita bantu ini benar-benar ada di bawah garis kemiskinan sehingga kami sebagai pemerintah setempat bisa menjamin bahwa bantuan yang disalurkan sudah tepat sasaran,” jelasnya.

Di wilayah lainnya, salah seorang penerima manfaat yang berasal dari Desa Salena di Kabupaten Donggala, Radiah juga mengaku sangat senang mendapat bantuan paket sembako dari YHK. “Terima kasih banyak atas bantuan dari Yayasan Hadji Kalla. Tentunya ini membawa manfaat yang besar bagi kami,” tuturnya.