MAKASSAR – Pembukaan dan Technical Meeting Pekan Seni Mahasiswa tingkat Universitas yang diselenggarakan oleh sivitas akademika Universitas Islam Makasar (UIM) di Auditorium KH. Muhyiddin Zain-UI, Jumat (26/08/2022).

Pekan Seni Mahasiswa tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi bakat dan kreativitas mahasiswa dalam bidang seni, yang dilakukan oleh sivitas akademik UIM serta menyiapkan bibit unggul untuk mengikuti Pakan Sini Mahasiswa di tingkat Nasional (Peksiminas).

Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta lomba dan sivitas akademik serta Wakil Rektor III Bidan Kemahasiswaan Dr. H. Nurdin Tajri, SH.,MH.

Ketua panitia Mahyus, S.E, M. Si menyampaikan kegiatan Pekan Seni Mahasiswa ini lakukan secara internal kampus untuk menyeleksi serta menyiapkan mahasiswa untuk ikut dalam perlombaan selanjutnya.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara internal, dimaksudkan untuk mempersiapkan mahasiswa UIM yang memiliki bakat untuk mengikuti Peksiminas nantinya, yang akan digelar di Universitas Brawijaya pada bulan Oktober nanti” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Dr. H. Nurdin Tajri, SH.,MH mengatakan dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan minatnya.

“Peksiminas merupakan wadah pengembangan bakat dan minat juga salah satu penilaian terpenting dalam pemeringkatan akreditasi di perguruan tinggi” ungkapnya.

Mahasiswa yang dinyatakan lulus pada seleksi ini akan difasilitasi untuk diberangkatkan mengikuti Peksiminas ditingkat Nasional dan seluruh pembiayaannya akan ditanggung oleh pihak kampus (UIM), serta mahasiswa yang meraih prestasi tingkat nasional akan diberikan reward.

Perlu diketahui sebanyak 50 peserta pendaftaran dari berbagai fakultas yang siap dalam mengikuti lomba yang akan dilaksanakan Rabu, 31/08/2022 mendatang dengan item lomba diantaranya: Lomba lagu dangdut, lagu pop, baca puisi, monolog, tari, menulis puisi, menulis cerpen, desain poster dan fotografer.

Baca Juga : Kiyai Afif Diberhentikan Sebagai Dekan, Santri Lakukan Unjuk Rasa di UIM Makassar