MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham ajak warga Kota Makassar untuk berobat ke Puskesmas, sebagai pelayanan kesehatan tingkat pertama, jika merasa kurang sehat.

Baca Juga : Aliyah Mustika Ilham bersama Kemenkes RI Gelar Sosialisasi Antisipasi Penyebaran PIE

“Kita mengharapkan semuanya dalam kondisi sehat, namun jika ada keluhan atau merasa sakit jangan ragu untuk berobat ke Puskesmas terdekat, sebagai pelayanan kesehatan tingkat pertama,” ujarnya, Selasa (30/08/2022).

“Komisi IX DPR RI, bersama Kemenkes RI, telah menyiapkan alat-alat kesehatan yang memadai di Puskesmas, sehingga masyarakat tidak harus buru-buru ke rumah sakit, namun dapat memanfaatkan layanan Puskesmas,” tambahnya.

Hal ini diungkapkan dalam sosialisasi fasilitas pelayanan kesehatan yang digelar bersama Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan di Gedung The Culture Club Makassar.

“Agar masyarakat tidak ragu berobat ke Puskesmas, tentunya akan terus dilakukan upaya peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan dan juga standarisasi puskesmas, agar masyarakat merasa lebih nyaman,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Tim Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Kementerian Kesehatan RI, dr Andi Lukman Hakim Amin, yang mengungkapkan bahwa saat ini fasilitas Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan tingkat pertama cukup memadai, bahkan beberapa Puskesmas di Kota Makassar telah dilengkapi dengan layanan rawat inap.

Sosialisasi ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin.

Baca Juga : Aliyah Mustika Sosialisasi Pentingnya Paham Obat dan Pangan